SMK Muhammadiyah 3

Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020


PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020 untuk tenaga pengajar SMK Binaan AHM. Kontes diadakan untuk memperkuat kualitas pendidikan vokasi di masa pandemik. Terdapat 682 SMK di Indonesia yang menerapkan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), termasuk SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Alhamdulillah salah satu guru TBSM SMK Muga, Bapak Edi Putra Wirawan, S.Pd.T menjadi juara 1 tingkat regional DIY-Kedu dan berkesempatan menjadi perwakilan PT. AHM Yogyakarta untuk melaju ke tingkat Nasional. Dari seluruh Indonesia terpilih 27 guru untuk menjalani seleksi final yang diselenggarakan secara daring pada 13-20 Oktober 2020, termasuk Pak Edi Putra Wirawan, S.Pd.T

Dalam kompetisi ini, para tenaga pengajar wajib mempresentasikan 2 materi selama 20 menit. Materi yang wajib disampaikan adalah terkait teknologi Honda PGM-FI dan satu pilihan materi yaitu mengenai alat ukur, sistem bahan bakar, wiring diagram, atau sistem pengereman skutik CBS. Para peserta ini diuji oleh juri-juri profesional, tentunya berpengalaman di training pengajar maupun dari segi teknis untuk menilai peserta dari materi ajar yang dibuat, cara membawakan materi, dan kesesuaian materi ajar dengan kurikulum.

Berdasarkan hasil penjurian nasional, alhamdulillah Pak Edi berhasil mendapatkan juara ketiga dan mengharumkan nama Yogyakarta, khususnya SMK Muga Jogja.

Selamat Pak Edi !

Semoga menjadi inspirasi dan motivasi untuk guru dan siswa SMK Muga Jogja untuk terus berprestasi.

Ada pertanyaan atau komentar?

One comment on “Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020

Maturnuwun. Semoga ini menjadi inspirasi guru-guru lainnya. Untuk mengembangkan kreativitas dalam pembelajaran. Pembelajaran jadi lebih menarik dan mudah dipahami oleh siswa.

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *