Workshop dan Sosialisasi Pengembangan Pembelajaran SMK CoE Kerjasama Luar Negeri


Program CoE, merupakan bagian dari Revitalisasi SMK tahun 2016 berdasarkan Inpres No. 9. Tahun 2020 ini program CoE disiapkan membangun, mengembangkan sumber daya manusia (GTK) yang profesional, cerdas, berkualitas. CoE ini dimaksudkan untuk sarana dan prasarana sekolah, fasilitas-fasilitas, sumber daya manusia, penyelarasan kurikulum, peningkatan kompetensi siswa serta budaya kerja, sehingga didapatkan nantinya siswa-siswa yang setelah lulus siap menghadapi tantangan masa depan dunia kerja dunia industri yang penuh persaingan dan dapat beradaptasi dengan perubahan-perubahan teknologi.

Alhamdulillah tahun 2020 ini SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta dipercya sebagai Pusat Keunggulan / Center or Excellence (CoE) Kerjasama Luar Negeri. Sebelumnya tahun 2019 telah mendapatkan bantuan Revitalisasi dari Kemdikbud RI. Bantuan program CoE di antaranya pembangunan ruang praktik siswa, bantuan peralatan praktik, pengiriman guru dan teknisi untuk mengikuti diklat serta workshop pengembangan pembelajaran CoE.

Peralatan yang akan digunakan untuk praktik siswa jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik merupakan standar dari PT. Sneider Electric Perancis. Tenaga pendidik serta teknisi akan mengikuti diklat untuk dilatih mempergunakan peralatan bantuan ini dengan istruktur yang berasal dari Perancis.

Kegiatan Workshop dan Sosialisasi Pengembangan Pembelajaran SMK CoE Kerjasama Luar Negeri diselenggarakan tanggal 26-28 Oktober 2020, dihadiri oleh Kadinas Dikpora DIY Bp. Didik Wardaya, S.E., M.Pd., Ketua Majelis Dikdasmen PWM DIY, Ketua PDM Kota Yogyakarta, Ketua Komite Sekolah, Pengawas Sekolah, pendamping dari Direktorat SMK Kemdikbud RI, serta IDUKA rekanan SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Ada pertanyaan atau komentar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *