SMK Muhammadiyah 3

Benchmarking SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta ke SMk Muhammadiyah 1 Tegal


SMK Muhammadiyah 3 adalah salah satu dari banyak SMK yang ditetapkan oleh Kemdikbudristek menjadi SMK Pusat Keunggulan di Indonesia. Salah satu program SMK Keunggulan adalah melakukan benchmarking atau Studi banding.

SMK Muhammadiyah 1 Tegal dipilih menjadi tujuan untuk benchmarking SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta karena SMK Muhammadiyah 1 Tegal merupakan Sekolah Muhammadiyah terbesar di Jawa Tengah.
Kegiatan Benchmarking dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 25 November 2022. Rombongan yang terdiri dari Kepala sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Guru serta karyawan berangkat dari Jogja pukul 04.30 WIB. Perjalanan menuju Tegal melalui jalan tol cukup lancar, memakan waktu 6jam.

Di SMK Muhammadiyah 1 Tegal rombongan diterima oleh Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Tegal Bp. Drs. H. Riswanto, M.M beserta staf pimpinan.
Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Bp. Dr. Drs. H. Suprihandono, M.M menegaskan bahwa tujuan kedatangan rombongan dari Jogja selain benchmarking adalah untuk silaturahim dan saling transfer ilmu. Kegiatan ramah tamah dalam suasana santai berlangsung selama 90menit. Selain mendengarkan paparan keunggulan SMK Muhammadiyah 1 Tegal, rombongan dari SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta juga berkesempatan bertanya tentang berbagai hal di SMK Muhammadiyah 1 Tegal yang menurut rombongan dari Jogja dapat dicontoh dan ditiru di SMk Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Di akhir acara Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Tegal berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya berhenti pada hari ini, tapi tetap berlanjut di kemudian hari, sehingga dapat mengembangkan SMK Muhammadiyah menjadi sekolah yang berkemajuan.

Ada pertanyaan atau komentar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *