SMK Muhammadiyah 3

Studi Tiru SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta


SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta merupakan salah satu Sekolah Percontohan SMK Muhammadiyah Unggul. Salah satu bukti adalah seringnya mendapat kunjungan Studi Tiru maupun Studi banding dari sekolah-sekolah Muhammadiyah di Indonesia.

Salah satu kunjungan yaitu dari SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Rombongan yang berjumlah 10 orang ini tiba di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta pada hari Rabu, 26 Oktober 2022 pukul 13.30 WIB.

Menurut Paiman S. M.Pd.I selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, tujuan kedatangan SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru adalah untuk melakukan Studi Tiru di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta, terutama pada jurusan TKRO dan Farmasi. “Kami berencana membuka jurusan baru, yaitu TKRO dan Farmasi, sehingga perlu belajar ke sekolah unggul yang sudah memiliki jurusan tersebut” tambahnya.

Setelah kegiatan ramah-tamah, selanjutnya rombongan SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru berkeliling lingkungan SMK Muhammadiyah di beberapa jurusan, terutama TKRO dan Farmasi untuk mendapatkan gambaran di kedua jurusan tersebut.

Selanjutnya Rombongan SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru menyelesaikan kunjungan studi tiru pada pukul 16.00 WIB dan melanjutkan perjalanan.

Ada pertanyaan atau komentar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *