SMK Muhammadiyah 3

GURU SMK MUH 3 IKUTI TRAINING SMART HOME DAN SMART FARMING BERBASIS IOT


Sejumlah guru SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta mengikuti training Smart Home dan Smart Farming berbasis IOT. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari jum’at, 1 Maret 2024, di ruang Meeteing SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta ini diikuti oleh 8 guru dari 3 jurusan, yaitu jurusan Teknik Komputer Jaringan, Teknik Elektronika, dan Teknik Ketenagalistrikan.

Kegiatan training ini merupakan tindak lanjut dari penyerahan bantuan trainer Smart Home dan Smart Farming dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) 3 Februari 2024 kemarin.

Menurut Dr. Ir. Totok Suwondo training ini merupakan bagian dari kegiatan pengabdian masyarakat tim dosen Teknik Mesin UMY.
“Harapan kami bahwa setelah training ini guru dapat mengajarkan ke siswa-siswinya agar bisa diaplikasikan ke masyarakat.” tambahnya.

Senada dengan Totok, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Kustejo, S.Pd.I, M.Pd juga mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru dan kemudian dapat mengimbaskan ke siswa-siswi di jurusan masing-masing.
“Jika kompetensi guru dan siswa meningkat, maka juga meningkatkan kualitas pendidikan di SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta” tukasnya.

Ada pertanyaan atau komentar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *