SMK Muhammadiyah 3

Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI Lingkungan Kemantren Umbulharjo


Upacara pengibaran bendera Merah Putih di Lapangan Upacara SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta berlangsung khidmat dan lancar. Kepala Kemantren Umbulharjo Rajwan Taufiq, S.IP. M.Si bertindak sebagai inspektur upacara dan Iptu Sabani sebagai Pemimpin Upacara.

Kepala Kemantren Umbulharjo, Rajwan Taufiq, S.IP, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT RI Ke-77

Tepat pukul 07.00, Rabu (17/8/2022), upacara bendera dimulai. Peserta Upacara berasal dari berbagai elemen, mulai dari elemen pendidikan yang diwakili oleh SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta dan beberapa sekolah lain, Pamong Praja yang bertugas di wilayah Kemantren Umbulharjo, Puskesmas Umbulharjo, Perwakilan warga, dan beberapa instansi lainya. Tidak ketinggalan para legiun veteran tetap hadir untuk memberi penghormatan kepada Merah Putih.

Peserta perwakilan dari SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta dan sekolah di lingkungan Kemantren Umbulharjo

Pasukan Inti Muhammadiyah 3 (PATMUGA) ditunjuk sebagai petugas Pengibaran Bendera Merah Putih, dan paduan suara dari Guru dan Karyawan SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Pengibaran Bendera merah Putih Oleh PATMUGA

Sementara pada sambutan upacara, Kepala Kemantren Umbulharjo membacakan sambutan Gubernur DIY yang intinya bahwa peringatan Proklamasi Kemerdekaan sama halnya dengan sebuah perenungan spiritual, yang dalam budaya Jawa jumbuh dengan menunaikan patrap, melalui adeping tekad, dan cloroting batin sura dira jayaningrat lebur dening pangastuti, sebagai laku yang ditempuh menuju pangajab-sih kawilujengan langgeng.

Selain itu Rajwan juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta upacara dan warga masyarakat sekitar yang telah khidmat melaksanakan upacara, khususnya dari SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta sebagai tempat pelaksanaan dan petugas pengibar bendera.

Ada pertanyaan atau komentar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *