SMK Muhammadiyah 3

6000 lebih lowongan pekerjaan tersedia di Muga Job Matching


Job Matching yang dilaksanakan pada tanggal 16-17 November 2013 besok akan menawarkan sebanyak lebih dari 6000 (enam ribu) posisi lowongan pekerjaan. Sie-publikasi dan dokumentasi job matching, Agus Yuli Saputro, S.Kom, menambahkan, sejauh ini jumlah lowongan pekerjaan yang ditawarkan oleh dunia usaha yang bergabung dalam program job matching ini sudah mencapai 6000-an posisi. Jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah mengingat BKK SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta dan sejumlah perusahaan masih terus melakukan korespondensi.

Job matching itu sendiri diadakan dalam rangka mempersiapkan dan memfasilitasi lulusan SMK yang akan memasuki dunia kerja. Salah satu fasilitasnya adalah melakukan kerja sama dengan dunia industri agar lulusan SMK bisa langsung ke dunia kerja. Bentuk kerjasama antara SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta dengan dunia industri diantaranya adalah akan diselenggarakannya Job Matching (Job Fair / Career Expo) di Kampus SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta pada tanggal 16-17 November 2013. Ditargetkan acara Job Matching ini akan didatangi sekitar 1000 pengunjung yang terdiri dari fresh graduates, alumni, maupun masyarakat umum.

Sebelumnya, menurut Ketua Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Irwan Hermawan S.T, tujuan digelarnya job matching ini adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan, relevansi pendidikan dengan dunia usaha/industri, serta memberi peluang menawarkan kompetensi yang dimiliki lulusan SMK kepada dunia usaha/industri yang membutuhkan tenaga kerja.

Beberapa perusahaan yang dipastikan terlibat dalam job matching nanti adalah perusahaan yang bergerak diberbagai bidang industri, diantaranya PT. Guna Indah Makmur, PT. UD Muncul, PT. Sritex, PT. MAK, PT. Pharos, PT. Penerbit Erlangga, PT. Marcator, dan sebagainya.

Ada pertanyaan atau komentar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *